Wednesday, November 12, 2008

Nayla's Birthday Cake - East meet West

Aku semangat banget bikin pesanan Ibu Ida ini. Buatku, ini ide yang bagus untuk mendekatkan penganan tradisional ke anak-anak kita yang cenderung memilih penganan kebarat-baratan. Seperti kata bu Ida (mamanya Nayla), kalau sedari awal kita hanya memberi anak-anak makanan 'bule' bagaimana anak-anak itu bisa suka makanan Indonesia ? Kebetulan guru-guru di TK Alam Cimanggis tempat Nayla sekolah, juga mendukung pendapat Ibu Ida...

Jadilah kue ulangtahun yang mempertemukan konsep 'bule' yang diwakili dengan taart ultah plus hiasan fondantnya, ketemu dengan jajanan pasar Indonesia yang diwakili oleh si yummy amris (american risoles), Onde-onde isi kacang hijau, Pastel sayuran dan bolu kukus mekar yang melegenda.... plus mini cakes buat anak-anak yang mungkin tidak suka jajan pasar.

Untuk goodybag, dibuatkan 30 box cupcake yang isinya butter cake, topping nya buttercream, fondant figurin dan dipermanis dengan taburan aneka bentuk conferti. Box yang dipakai adalah box mika dengan dasar gold and di hias pita pink untuk anak perempuan dan pita biru untuk anak laki-laki.

Price : Semua ini total harganya Rp. 750,000 ex work Cimanggis / Cilandak....
Spec : open for discussion


Cake ini mewakili western sitenya, dengan riasan full fondant covered dan fondant figurin dengan rambut kriwil kayak yang ulang tahun, juga bunga2 dan kupu-kupu warna warni dari fondant.

Aneka jajan pasar berderet manis mengelilingi Nayla eh fondant toppernya


Ini penampakan jajan pasarnya...


Ini cupcake yang jadi goodie bag... base cakenya buttercake



ni juga



Yang ini paket isi 2 untuk guru-guru...



Box untuk pengemasan isi 2 ini ada juga loh yang berwarna gold...



Goodie Bag yang pink untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki...
Untuk anak laki toppernya bola dan mobil



Packing yang rapi menghindari kerusakan goodybag dalam perjalanan



Ini dia Birthday Girl ya...Nayla...
Selamat Ulang Tahun ke 5 Nayla....









0 comments: